Suarakan Kegelisahan Saipul Jamil, Hotman Paris Bikin Kecewa

Suarakan Kegelisahan Saipul Jamil, Hotman Paris Bikin Kecewa Suarakan Kegelisahan Saipul Jamil, Hotman Paris Bikin Kecewa

Saipul Jamil modern-modern ini menberasali pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Keduanya membahas surat Komisi Penyiaran Indonesia perihal tindak lanjut keberatan masyarakat.

Pada kesenggangan itu, Saipul Jamil berperbincangan dan mengmenyiahkan keluh kesahnya demi Hotman Paris tentang implikasi surat dari KPI adapun bertanggal 6 September 2021 tersebut. Hotman Paris pun menjelaskan bahwa dalam surat tersebut tidak disebutkan secara tegas larangan Saipul Jamil tampil demi televisi.

Meski demikian, Hotman Paris mengatakan bahwa stasiun televisi mulai khawatir kalau mengundang Saipul Jamil.

"Saya sudah baca surat ini tidak secara tegas atau tidak ada kata-kata yang menyatakan Saipul Jamil tidak bisa lagi tampil hadapan televisi. Saya agak bertanya-tanya, Saipul Jamil ini kan sudah menjalani hukuman memakai taat bersama sudah selesai. Apa alasan seolah-olah dipertanyakan lagi kehadiran Saipul Jamil ini ke publik?" ujar Hotman Paris.

"Karena ibaratnya media televisi jadi khawatir bagi mengundang Saipul Jamil antara televisi. Padahal putusan pengadilan tidak menghapuskan haknya bagi bersetuju tv," imbuhnya.

Kemudian, Hotman Paris mengatakan bahwa saat ini Saipul Jamil membutuhkan ketegasan mengenai KPI. Pasalnya, kalau Hotman Paris, hal ini perlu dalam perhatian karena menyangkut hak asasi yang dasar.

"Ini menjadi perhatian bagi kita semua. Saipul Jamil perlu penegasan melalui KPI. Apakah Saipul Jamil ini boleh tampil dalam televisi atau tidak? Kalau tidak boleh, apa asasnya? Memang, surat KPI tidak secara tegas melarang, tapi perusahaan tv jadi khawatir kalau mengundang beliau," kata Hotman Paris.

Pernyataan Hotman Paris itu langsung meampuhkan berlebihan netizen kecewa. Bahkan, berlebihan netizen akan mengaku hilang respect atas Hotman Paris.

"Bang Hotman.. Masih besar adapun habis lebih bagus untuk dibela," tulis netizen.

"Hukum penjara sudah selesai, sekarang giliran hukum sanksi sosial nya yang anyar dimulai Bang .. mungkin vonisnya bisa seumur menyala," komentar netizen yang lain.

"Aduh kali ini jadi nggak respect pas postingannya bang Hotman," timpal netizen lainnya.

"Jangan kasih panggung bang, predator anak itu," ujar yang lain.